Open Broadcaster Software (OBS)

in ,
Open Broadcaster Software (OBS)

Open Broadcaster Software (OBS) – adalah rangkaian perangkat lunak sumber terbuka dan gratis untuk merekam dan streaming langsung. Transmisi data terutama dilakukan melalui Real Time Messaging Protocol (RTMP) dan dapat dikirim ke tujuan pendukung RTMP, termasuk banyak preset untuk streaming situs web seperti YouTube, Twitch.tv, Instagram dan Facebook.

Download “Open Broadcaster Software (OBS)” OBS-Studio-23.0.1-Full-Installer-x64.exe – Downloaded 4028 times – 66 MB

Download Open Broadcaster Software (OBS)

Antarmuka pengguna utama diatur menjadi lima bagian: adegan, sumber, mixer audio, transisi, dan kontrol. Adegan adalah grup sumber seperti video langsung, direkam, teks dan audio. Panel mixer memungkinkan pengguna membisukan audio, dan menyesuaikan volume melalui fader virtual, dan menerapkan efek dengan menekan roda gigi di sebelah tombol bisu.

Panel kontrol memiliki opsi untuk memulai / menghentikan streaming atau merekam, tombol untuk mengubah OBS ke Mode Studio yang lebih profesional (lihat di bawah), tombol untuk membuka menu pengaturan dan tombol untuk keluar dari program. Bagian atas memiliki pratinjau video langsung, yang digunakan untuk memantau dan mengedit adegan saat ini. Antarmuka pengguna dapat beralih ke tema gelap atau terang tergantung pada apa yang disukai pengguna.

5/5 (1 Review)